Meski di Bawah Dedi-Erwan, PKS Optimis Pasangan ASIH Bisa Buat Kejutan di Pilgub Jabar 2024

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu. (Foto: Istimewa).

Haru mengingatkan peta politik dalam kontestasi Pilgub Jabar masih berpotensi berubah. Dia pun meyakini pada hari pemilihan, pasangan ASIH akan muncul sebagai pemenang.

“Walaupun survei sekarang menunjukkan jarak yang jauh antara 10 persen dengan 70 persen lebih, saya optimis pada tanggal 27 November nanti, insyaAllah pemenangnya adalah ASIH,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Alasan BPBD Cianjur Masih Terapkan Status Siaga Bencana Alam

Haru bahkan menyamakan situasi ASIH saat ini dengan pengalaman Pilgub sebelumnya. Di mana, pasangan ASIK (Sudrajat-Syaikhu) mampu mengejutkan banyak pihak dengan hasil akhir yang memuaskan.

“Banyak yang bilang ASIH ini seperti fenomena ASIK, tapi menang. Jadi ini seperti kemenangan tertunda, karena Pak Syaikhu dan Pak Dedi sudah pernah bertemu di Pilgub 2018. Sekarang ini seperti rematch,” pungkas Haru.

Baca Juga:  Perusahaan di Cirebon Diminta Ikut Ciptakan Warga Lokal Siap Kerja

Sebelumnya, dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan mencapai 77,81 persen, disusul Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie 10,98 persen. Sedangkan dua pasangan lainnya, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja, masing-masing meraih 2,24 persen. (Red)

Baca Juga:  Aneka Karya Warga Binaan Lapas Purwakarta Dipasarkan ke Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News