Momentum HUT RI ke-77, Setiawan Wangsaatmaja: Pandemi Covid-19 Jadikan Bangsa Indonesia Tangguh dan Tahan Banting

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatamaja memimpin upacara HUT ke-77 RI di halaman depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 masyarakat Indonesia sudah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh, tahan banting, serta terus berprestasi meraih kemenangan dan kemajuan.

Hal tersebut dikatakan Setiawan saat HUT ke-77 Republik Indonesia digelar di halaman depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:  Ibu-Ibu Kelurahan Ciseureuh Dukung Padil Calonkan Diri Jadi Bupati

“Semoga upacara peringatan HUT Ke-77 RI ini dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” kata Setiawan.

Baca Juga:  Pastikan Kesehatan, DKPP Kota Bandung Periksa 11.000 Ekor Hewan Kurban

Dia menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo, bahwa Indonesia memiliki empat kekuatan utama yang mendorong kebangkitan bangsa dalam menghadapi tantangan global.

Keempat kekuatan tersebut antara lain Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dalam menghadapi krisis ekonomi dan pandemi yang tengah melanda dunia, sumber daya alam yang melimpah dengan lokasi hilirisasi industri, bonus demografi, serta kepercayaan internasional kepada Indonesia yang meningkat tajam.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Penanganan Banjir di Sungai Citarum Sudah Baik, Benarkah?