MPLS di Kota Bandung Diharapkan Bisa Tumbuhkan Minat dan Bakat Siswa

MPLS
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi salah satu upaya adaptasi siswa baru untuk mendekatkan diri dengan lingkungan sekolah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Tantan Syurya Santana mengungkapkan, sebelum pelaksanaan pembelajaran di sekolah, perlu pengenalan terlebih dahulu. Salah satunya dengan MPLS.

Baca Juga:  Perkuat Pertumbuhan UMKM, Ninja Xpress Berikan Layanan Creative Business Solutions

“Agar mereka (siswa) sebelum mulai kegiatan belajar mengajar dengan formal, mereka mengenal dulu lingkungan sekolahnya. Mulai dari guru, teman, perpustakaan, ruang guru, musala, dan toilet. Seperti itu mereka mengenal lingkungan,” katanya usai meninjau MPLS di SMP 2 Bandung, Senin (15/7/2024).

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Pematangsiantar Ditangkap, Puluhan Paket Sabu Disita Polisi

Tantan mengatakan, masa pengenalan pun sebagai upaya membangun komunikasi antara siswa dengan warga sekolah. Sehingga mampu mengembangkan potensi minat maupun bakat dari masing – masing siswa.

“Mereka sekaligus belajar berinteraksi dengan teman-teman barunya. Selain itu, MPLS ini untuk menggali potensi minat bakat dari masing-masing siswa. Biasanya sekolah memberikan formulir minat bakat dan cita-cita, karena nanti minat bakat ini akan dikembangkan sesuai dengan minat bakatnya di satuan pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga:  Target Menang Pilpres dan Pileg 2024, Partai Golkar Sasar Pemilih Pengguna Internet di Jabar