Mulai Hari Ini, Polda Jabar Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024 Selama Dua Pekan

Razia Motor
Ilustrasi razia motor saat Operasi Zebra Lodaya. (Foto: Dok. JabarNews).

Menurut Wibowo, operasi ini ditujukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara.

“Sasaran utama kami mencakup segala potensi gangguan yang bisa menimbulkan kemacetan, pelanggaran, atau kecelakaan lalu lintas, baik sebelum, saat, maupun setelah operasi berlangsung,” jelasnya.

Operasi akan dilaksanakan di berbagai titik, baik di jalan tol maupun di jalan non-tol atau arteri. Selain melakukan penindakan, polisi juga akan mengedepankan pendekatan edukatif dan persuasif dalam menertibkan para pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga:  Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Mapolres Purwakarta

Brigjen Wibowo menekankan pentingnya menjaga sikap profesional dan humanis dalam menjalankan tugas selama operasi berlangsung. “Personel di lapangan harus menghindari perilaku arogan dan tindakan yang bisa berakibat kontra produktif,” tegasnya.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Listrik, Tiga Kios di Purwakarta Ludes Terbakar

Ia berharap kehadiran polisi lalu lintas (polantas) dapat dirasakan secara positif oleh masyarakat. “Kita ingin memastikan bahwa penegakan aturan dilakukan dengan tegas namun tetap mengedepankan pendekatan yang ramah kepada masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga:  Polda Jabar Larang Penyebaran dan Penggunaan Petasan Selama Ramadhan

Operasi Zebra Lodaya ini diharapkan mampu memberikan dampak signifikan dalam menciptakan lalu lintas yang lebih tertib dan aman di wilayah Jawa Barat, terutama menjelang akhir tahun dan periode pascapemilihan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News