‘Ngagubyag’ Bareng KDM Om Zein & Abang Ijo, Ribuan Warga Ubah Situ Cikumpay Jadi Lautan Manusia

Calon Bupati Purwakarta, Om Zein, saat akan ikut ngagubyag bareng ribuan warga Kabupaten Purwakarta di acara Gubyag Situ Cikumpay
Calon Bupati Purwakarta, Om Zein, saat akan ikut ngagubyag bareng ribuan warga Kabupaten Purwakarta di acara Gubyag Situ Cikumpay (Foto: Tangkapan layar TikTok @omzein_saepulbbinzein)

Hal ini memberikan kesempatan bagi ribuan warga, dari anak-anak hingga orang tua, untuk ikut serta menangkap ikan di tengah situ, sebuah tradisi yang sudah lama dijalankan oleh masyarakat Sunda, terutama di Purwakarta.

“Alhamdulillah warga sangat antusias mulai dari orang tua hingga anak-anak, karena ini terbuka untuk umum tidak saja dari warga Campaka, Cibatu tetapi diikuti oleh warga kecamatan lain se-Purwakarta,” kata Om Zein.

Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran, Cakupan Vaksin di Jabar Hampir 100 Persen

Tak hanya Gubyag, pasangan ZeinJo juga membagikan ikan segar kepada 500 kepala keluarga di sekitar Situ Cikumpay.

“Dilanjut pembagian ikan ke 500 kepala keluarga yang ada di sekitar Situ Cikumpay, agar warga yang tidak ikut ngagubyag ikut menikmati ikan dari KDM, Om Zein dan Abang Ijo,” tambahnya.

Baca Juga:  Anggota TNI yang Aniaya Relawan Ganjar-Mahfud Resmi Jadi Tersangka

Di tengah kegiatan, calon gubernur Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi turut mengajak warga Purwakarta untuk memenangkan pasangan ZeinJo dalam Pilkada Purwakarta 2024.

Baca Juga:  Sekolah di Serdang Bedagai Mulai Uji Coba PTM Terbatas