Nikita Julia Asal Kota Sukabumi Jadi Juara Putri Budaya Intelegensia Indonesia 2024

Nikita Julia
Nikita Julia Asal Kota Sukabumi Jadi Juara Putri Budaya Indonesia 2024. (Foto: Istimewa).

Tak hanya itu, Niki juga aktif di bidang sosial, Pendidikan dan budaya. Dia merupakan relawan pengajar akademik untuk TK, SD, SMP, SMA hingga SLB.

“Dari segi budaya mungkin yang dilihat itu, Saya relawan mengajar game tradisional untuk semua kalangan. Saya ingin membawa budaya Jawa Barat yang sesuai passion saya yaitu permainan tradisional,” tutur perempuan yang masih berusia 20 tahun ini.

Baca Juga:  Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Cemerlang Sukabumi, Ini Pengakuan Saksi

Lebih lanjut, Niki menjelaskan bahwa Putri Budaya Indonesia 2024 merupakan ajang pertama yang diikutinya. Dia mengaku, dirinya merasa tertantang untuk mengikuti ajang itu, apalagi dirinya menjadi putri perwakilan dari Jawa Barat.

Baca Juga:  Beberapa Daerah di Jabar yang Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina

“Ini adalah ajang pertama saya. Saya ingin menchallenge diri saya apakah saya mampu untuk bersaing. apakah saya bisa jadi Putri Budaya yang bisa mewakilkan provinsi saya dan bahkan bisa menang di Nasional. Itu menjadi tujuan saya. Dan ternyata saya diberikan kesempatan untuk menang di Putri Budaya Intelegensia Indonesia ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Istri dan Dua Anaknya Hilang Misterius, Seorang Suami Di Purwakarta Lapor Polisi

“Saya bisa berguna untuk lingkungan saya dan juga saya bisa memberikan nilai tambah bagi diri saya dihadapan banyak orang,” lanjut Niki menambahkan.