Nurdin Yana Segera Perbaiki Jalan Putus Akibat Longsor di Peundeuy Garut

Nurdin Yana
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Nurdin Yana. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana mengatakan bahwa pihaknya memberikan perhatian lebih untuk segera melakukan perbaikan jalan yang terputus di Kecamatan Peundeuy akibat tergerus tanah longsor.

Dia menyebutkan, hujan deras yang mengguyur wilayah Garut menyebabkan sejumlah daerah dilanda bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, salah satunya longsoran tanah yang menggerus jalan penghubung Kecamatan Peundeuy dengan Cibalong.

Baca Juga:  Ini Penyebab Terjadinya Longsor saat Hujan Menurut BNPB

“Jadi, kita hari ini insyaallah yang lain (daerah terdampak bencana) masih kita tangani, yang paling berat itu di Kecamatan Peundeuy,” kata Nurdin kepada wartawan di Garut, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga:  Dear Buruh! Ini Penjelasan Rudy Gunawan Soal Besaran UMK 2023 di Garut

Dia menjelaskan, sudah memerintahkan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut untuk mengecek langsung kemudian segera melakukan langkah yang tepat mengatasi jalan yang terputus itu.

Baca Juga:  Dalam 10 Tahun Terakhir, Bencana di Kabupaten Garut Didominasi Longsor

“Saya sudah perintahkan Kalak BPBD, Kadis PUPR dan juga teman-teman BPBD untuk ‘check and recheck’ sekaligus ditetapkan harus ada kepastian,” jelasnya.