Om Zein Akan Aktifkan Kembali Linmas K3 di Purwakarta, Kalau?

Calon bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein yang akrab disapa Om Zein
Calon bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein yang akrab disapa Om Zein (Foto: Facebook/Om Saepul Bahri Binzein)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saepul Bahri Binzein, yang akrab disapa Om Zein, baru-baru ini mengungkapkan komitmennya untuk mengaktifkan kembali Linmas K3, yang berfungsi menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan kalau dirinya terpilih menjadi Bupati Purwakarta pada Pilkada Purwakarta 2024.

Linmas K3, yang pernah aktif pada masa pemerintahan Bupati Kang Dedi Mulyadi pada tahun 2012, adalah perangkat yang bertugas menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan jalan lingkungan, jalan desa dan utamanya jalan kabupaten. Setiap anggota Linmas K3 bertanggung jawab untuk merawat dan menjaga kebersihan jalan dengan radius 2 kilometer.

Baca Juga:  Akibat Tak Ada TPS, Sungai Cikupa Jadi Lautan Sampah

“Memang dulu pada masa Kang Dedi Mulyadi untuk merawat jalan supaya tanah tidak memenuhi bahu jalan, diangkat Linmas K3, kalau tidak salah jumlahnya 1.200 orang,” ujar bakal calon Bupati Purwakarta ini dikutip dari Purwakarta Post, Minggu (11/8/2024).

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi Vaksin di Kota Bandung Senin 4 April 2022

Menurut Om Zein, pembersihan bahu jalan dari material dan genangan air ini bertujuan agar badan jalan tidak mudah rusak. Pasalnya kalau badan jalan tergenang air maka jalan akan mudah rusak, karena material badan jalan terbawa arus air.

Baca Juga:  PKB Terbitkan Surat Rekomendasi untuk Calon Bupati Purwakarta Yadi Rusmayadi

Om Zein menyampaikan bahwa usulan untuk mengaktifkan kembali Linmas K3 merupakan respons terhadap keluhan warga di media sosial.