Operasi Libas Lodaya 2024, Polres Purwakarta Fokus Berantas Kejahatan Jalanan

Polres Purwakarta
Patroli yang dilakukan Polres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Operasi Libas Lodaya 2024, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bfokus terhadap pemberantasan tindak kejahatan jalanan mulai dari aksi geng motor, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau disingkat C3.

Baca Juga:  Earth Hour, Warga Ciamis Diminta Matikan Lampu-Elektronik Satu Jam

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan sasaran Operasi Libas Lodaya 2024 adalah para pelaku kejahatan jalanan dan geng motor.

“Pemberantasan kejahatan jalanan pada Operasi Libas ini menjadi salah satu fokus kami, maka dari itu seluruh personel diinstruksikan untuk menggelar operasi sebagai langkah antisipasi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya yang tengah beraktivitas di jalan raya,” Ungkap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Senin, 10 Juni 2024.

Baca Juga:  Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi karena Jadi Bandar Sabu

Menurutnya, dengan melakukan patroli rutin yang dilakukan oleh personel yang bertugas di seluruh satuan kerja di Polres Purwakarta serta polsek.

Baca Juga:  Tingkatkan Kapasitas SDM, Bawaslu Gembleng Panwascam Seluruh Purwakarta

Selain itu, lanjut Kapolres, personel lainnya melakukan patroli ke perkampungan warga untuk memastikan kondusivitas serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan daerahnya masing-masing dan menggencarkan kembali siskamling.