Operasi Patuh Lodaya 2024 Resmi Diberlakukan di Purwakarta, Kapolres Sampaikan Hal Ini

Kapolres Purwakarta
Apel gelar pasukan Operasi Lodaya 2024 di Polres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Operasi Patuh Lodaya 2024 ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Purwakarta. Saya berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan maksimal agar operasi ini berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” ujar pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Senin, 15 Juli 2024.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Selasa 27 Juni 2023

Kapolres menyebut, Operasi Patuh akan dilaksanakan selama dua pekan, mulai dari tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024.

“Melalui Operasi Patuh Lodaya 2024 ini, Polres Purwakarta mengajak masyarakat tertib dalam berdisiplin berlalu lintas, sehingga akan semakin menjamin keselamatan berlalulintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” sebutnya.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warganet, Wabup Purwakarta Cek Jalan Plered

Edwar menambahkan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat bertujuan untuk mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri guna menciptakan situasi yang tertib demi keselamatan pengendara.

Baca Juga:  Seorang Pelajar di Simeulue, Aceh Tenggelam Saat Mandi di Pantai Mutiara, Basarnas Nias Lakukan Pencarian

“Kita menargetkan untuk masyarakat agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Saya meminta personel melaksanakan penindakan dengan simpatik dan humanis. Jajaran personel lalu lintas diimbau untuk bersinergi dengan instansi lain dalam pelaksanaan operasi ini,” ungkap Kapolres.