Operasi Praja Wibawa, Komitmen Satpol PP Jabar Tegakkan Kepatuhan Perda dan Pergub

Satpol PP Jabar
Operasi Praja Wibawa Kepatuhan Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur Jawa Barat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat telah selesai melaksanakan kegiatan Operasi Praja Wibawa Kepatuhan Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur Jawa Barat di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang dimulai dari 11-28 Juni 2024.

Kegiatan Operasi Praja Wibawa Kepatuhan Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur Jawa Barat ini merupakan salah satu rangkaian utama kegiatan Pekan Penegakan Perda dan Pergub sebagai program unggulan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Baca Juga:  Vaksinasi Silih Tulungan Digelar di 4 Daerah di Jabar, Karawang yang Pertama

Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Operasi Praja Wibawa Kepatuhan Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur Jawa Barat adalah memetakan dan meninjau langsung pelanggaran Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur Jawa Barat mana yang paling banyak dilanggar oleh masyarakat, pelaku/badan usaha, maupun aparatur di 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Baca Juga:  Hujan Deras Dini Hari, Banjir Kembai Melanda Bekasi

“Adapun pelaksanaan Pekan Gakda ini dilaksanakan secara bertahap dari mulai Sosialisasi, Identifikasi dan olah data Pelanggaran Perda, Rapat Penetapan pelanggaran perda, penegakan perda non yustisi sampai dengan yustisi,” kata Ade di Bandung, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga:  Hadapi Masa Kampanye, Panwascam Pagaden Maksimalkan Upaya Pencegahan Pelanggaran Pemilu

Kegiatan Operasi Praja Wibawa Kepatuhan Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur Jawa Barat dilaksanakan bersama dengan Korwas PPNS Polda Jawa Barat, Satpol PP Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, dan Perangkat Daerah teknis sebagai pengampu Perda.