Operasi Zebra Lodaya 2023 Resmi Diberlakukan di Purwakarta, Ini Targetnya

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Bersama Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat melakukan Pengecekan Pasukan dalam Operasi Zebra Lodaya 2023. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta).

“Petugas akan menindak pengendara yang secara kasat mata melanggar, saat berpatroli atau mengatur arus lalu lintas kendaraan di jalan raya. Prioritas penindakan tentunya yang potensial menimbulkan laka lantas. Intinya hal-hal yang sangat membahayakan,” ungkap perwira polisi yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Pemkab Ciamis Miliki 14 Armada Baru Atasi Sampah

Edwar menegaskan, Operasi Zebra Lodaya 2023 akan diarahkan ke operasi yang lebih simpatik dan humanis serta jajarannya terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres ingin, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, jumlah fasilitas korban laka lantas serta menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Bantu Promosikan Pariwisata Aceh

“Pelaksaan Operasi ini dapat berjalan lancar, tertib dan masyarakat banyak yang patuh. Sehingga pihak kepolisian tidak harus melakukan penilangan dan peneguran walaupun hal itu menjadi tugas pokok kepolisian,” ucapnya.

Baca Juga:  Petugas Sigap Bantu Warga yang Alami Kecelakaan saat Operasi Ketupat Lodaya 2024

Disebutkan ada 7 prioritas pelanggaran lalu lintas yang menjadi target pada operasi rutin yang hampir digelar setiap tahunnya ini.