Pakar IT Alumni ITB Sumbangkan Robot WA dan Kecerdasan Buatan untuk Kampanye Haru-Dhani

Pakar IT alumni ITB, Hermansyah. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kampanye pemilihan walikota wakil walikota Bandung akan semakin marak dengan berbagai inovasi teknologi kampanye untuk meyakinkan pemilih. Salah satu yang terbaru datang dari pakar IT alumni ITB, Hermansyah.

Dalam acara Kongkow Relawan Hanimun (Haru-Dhani Mumpuni), Hermansyah mendonasikan Robot Whatsapp (WA Bot) bagi pasangan Haru-Dhani guna membantu sosialisasi pasangan calon walikota-wakil walikota Bandung tersebut.

Baca Juga:  Yuk Simak Cara Membersihkan Kacamata Minus Dengan Benar Agar Tidak Tergores

Hermansyah menjabarkan beberapa fungsi utama dalam WA Bot diantaranya : Lomba Foto, Pendaftaran Relawan, serta Tanya Jawab. Hermansyah lebih jauh mengatakan bahwa Fitur Tanya jawab yang dilakukan melalui WA Bot telah ditenagai oleh kecerdasan buatan yang dikembangkannya sendiri tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti OpenAI atau Gemini.

Baca Juga:  Minibus Tabrak Pembatas Jalan Tol Serdang Bedagai, Tiga Penumpang Alami Luka

Hermansyah berharap dengan kehadiran WA Bot ini, pemilih dapat mendapatkan informasi yang memadai sebelum menentukan pilihan dalam Pemilukada Kota Bandung.

Baca Juga:  Floyd Mayweather Junior, Selebritas Terkaya Di Dunia

“Kami sudah mengembangkan WA Bot ini sejak lama dan sudah terbukti mampu menjadi media komunikasi efektif. Apalagi kali ini akan ditenagai oleh artificial inteligence (AI) yang dapat memberikan informasi atas pertanyaan yang diajukan pemilih.” Ujar Hermansyah.