14 Kandidat dari Partai NasDem untuk Pilkada 2024 di Wilayah Jawa Barat, Berikut Daftar Namanya

Ilustrasi calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024
Ilustrasi calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – DPW Partai NasDem Jawa Barat secara resmi menyerahkan formulir B1-KWK, yang merupakan surat rekomendasi, kepada enam calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 di Jawa Barat.

Penyerahan formulir B1-KWK ini langsung dilakukan oleh Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa kepada para kandidat, pada Rabu (21/8/2024).

Baca Juga:  Maknai Hari Ibu, Wagub Uu: Peranannya Penting di Tengah Pandemi Covid-19

Enam pasangan calon yang menerima surat rekomendasi tersebut adalah Bambang Hidayah – Dani Danial Mukhlis untuk Pilwalkot Banjar, Asep Rochman Dimyati – Lina Marlina untuk Pilbup Subang, dan Abdusy Syakur – Putri Karlina untuk Pilbup Garut.

Baca Juga:  KPU Depok Gelar Sayembara Jingle dan Maskot Pilkada 2024, Total Hadiah hingga Puluhan Juta

Selain itu juga pasangan Dadang Supriatna – Ali Syakieb untuk Pilbup Kabupaten Bandung, M Farhan – Erwin untuk Pilwalkot Bandung, dan Lucky Hakim – Syaefudin untuk Pilbup Indramayu. Hingga saat ini, Partai NasDem telah mengusung total 14 pasangan calon di berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga:  Soal Daftar Pemilih Sementara Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Purwakarta Ingatkan Ini ke KPU

Saan menjelaskan bahwa proses penunjukan calon kepala daerah oleh NasDem dilakukan tanpa adanya biaya tambahan atau mahar. Pemilihan pasangan calon serta partai koalisi dilakukan berdasarkan tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat.