PDAM Purwakarta Bentuk Forum Pelanggan demi Tingkatkan Pelayanan

PDAM Purwakarta
PDAM Purwakarta

Komitmen ini dituangkan dalam Rencana Bisnis 2023-2028 dalam misi perusahaan memberikan pelayanan prima. Untuk mencapai tujuan tersebut, diterapkan melalui SOP Tingkat Mutu Pelayanan bagi pelanggan.

“Poin penting dalam regulasi internal yang mengatur mutu pelayanan tersebut adalah, pengaduan dikelola secara online, dan ada pembatasan waktu untuk mengatur kecepatan penanganan aduan dari pelanggan,” ujar M. Zaenal arifin, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Purwakarta, Jumat (19/7).

Baca Juga:  12 Orang Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Direktur PDAM Purwakarta, Siapa Saja Mereka?

Sosialisasi Penyesuaian Tarif PDAM

Tentunya, untuk menunjang kinerja PDAM Purwakarta lebih baik, salah satunya yaitu meningkatkan pelayanan bagi pelanggan air bersih PDAM Purwakarta, pemerintah perlu melakukan penyesuaian tarif.

Penyesuaian tarif air bersih yang dilakukan PDAM Purwakarta ini merujuk pada Keputusan Gubernur Nomor 610/kep.374-rek/2023.

Lalu, faktor lainnya kenapa diperlukan penyesuaian tarif adalah agar PDAM Purwakarta memiliki kemampuan keuangan yang memadai untuk melakukan pemeliharan instalasi pengolahan air dan  jaringan perpipaan air bersih.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi di PDAM Purwakarta, Ini yang Disampaikan Bupati Anne

“Dalam rangka tahapan menuju penyesuaian tarif tersebut, kami PDAM Purwakarta sudah melakukan sosialisasi di beberapa tempat, termasuk di seluruh cabang kantor PDAM dan di Kecamatan Purwakarta kota,” kata Zaenal.

Lalu, dalam upaya memperbaiki komunikasi pelayanan, PDAM Purwakarta juga berkomitmen meningkatkan telah membentuk Forum Pelanggan PDAM. Forum ini nantinya yang akan menjadi jembatan antara perusahaan dan Pelanggan dalam hal pelayanan air bersih.

Baca Juga:  Perempuan Ini Putuskan Mundur dari Calon Direktur PDAM Purwakarta, Berikut Penjelasan Pansel

Dengan demikian, melalui penyesuaian tarif air bersih di bulan Agustus 2024 ini, PDAM Purwakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dalam hal Kualitas Kuantitas dan kontinuitas air bersih yang dialirkan kepada pelanggan untuk lebih baik lagi. (red)