PDIP Siapkan Sejumlah Nama untuk Pilgub Jabar 2024, Ini Daftarnya

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Ketut Sustiawan (1)
Sekretaris DPD PDIP Jabar, Ketut Sustiawan. (foto: istimewa)

Selain Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, nama-nama lain yang mulai muncul adalah eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, serta Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

“Selain kader internal seperti Ono Surono, muncul nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno, dan Bey. Ini menunjukkan bahwa kami tidak kekurangan calon pemimpin di Jawa Barat,” ujar Ketut.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 12 Agustus 2022

Selain itu, terdapat beberapa nama lain yang bisa menjadi alternatif untuk didukung PDIP Jabar dalam Pilgub Jabar 2024, seperti mantan Panglima TNI Andika Perkasa, mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, hingga anggota DPR RI terpilih Denny Cagur.

Baca Juga:  Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Ciputat Hangus Dilahap Si Jago Merah

“Rakerda ini juga akan menampung aspirasi dari DPC-DPC kabupaten/kota se-Jawa Barat,” tambah Ketut.

Ketut menekankan pentingnya Rakerda PDIP Jabar sebagai langkah strategis partai pasca Pemilihan Presiden 2024. Menurutnya, pilkada bukan hanya sekedar perebutan kekuasaan, melainkan juga tentang kesejahteraan rakyat.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Berduka, Sempatkan Jemput Jenazah ke Pesantren

“Kami ingin kerja sama politik yang dilakukan bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat Jawa Barat, bukan sekadar membentuk koalisi,” pungkas Ketut. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News