Pelantikan Pimpinan DPRD Jabar, Bey Machmudin: Fokus Kita Adalah Pembangunan Berkelanjutan

Bey Machmudin
Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Jabar masa jabatan 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu (9/10/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Jabar masa jabatan 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu (9/10/2024). Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-4242 Tahun 2024.

Baca Juga:  Mohammad Idris Rekomendasikan Kenaikan UMK 2024 di Kota Depok Sebesar 12,99 Persen

Dalam sambutannya, Bey optimistis DPRD Jabar akan semakin solid dalam menjalankan tiga fungsi utamanya, yaitu legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

“Pelantikan ini bukan sekadar seremonial pergantian kepemimpinan, tetapi merupakan momentum penting bagi kita semua untuk melakukan refleksi mendalam,” ucap Bey.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Ini Desak Pemprov Segera Perbaiki Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok

Selain itu, Bey juga mengatakan bahwa pembangunan Jabar pada lima tahun ke depan akan penuh tantangan dan semakin kompleks. Karenanya, DPRD Jabar harus adaptif, terutama dalam merumuskan kebijakan yang relevan dan efektif.

Baca Juga:  DPRD Jabar Setujui Kerja Sama Pemprov dengan Pemkot Ulsan Korea Selatan

“Sinergi bukan hanya berarti bekerja bersama, tetapi diwujudkan melalui kolaborasi yang kuat, di mana kedua pihak saling mendukung dan melengkapi dalam merumuskan kebijakan dan mengambil keputusan,” tuturnya.