Pelantikan Rektor Baru, Bey Machmudin Ajak Unpad Berkolaborasi Atasi Masalah Sampah hingga Kemiskinan

Pj Gubernur Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Pelantikan Rektor UNPAD periode 2024-2029 Di Graha Sanusi Unpad Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (7/10/2024) (Foto: Dokpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengajak Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk berkolaborasi dalam menghadapi sejumlah tantangan besar di Jawa Barat, yakni terkait pengelolaan sampah, penanganan tengkes (stunting), dan kemiskinan.

Baca Juga:  HUT Ke-16 Kota Tasikmalaya, Kecamatan Kawalu Gelar Jalan Santai

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin usai menghadiri pelantikan Rektor Unpad periode 2024-2029 di Grha Sanusi, Kampus Unpad, Kota Bandung, Senin (7/10/2024).

“Saya sudah berbicara dengan Prof. Arief terkait masalah persampahan di Jawa Barat, yang saat ini menjadi isu sangat mendesak. Saya meminta bantuan Unpad untuk terlibat dalam pengurangan sampah, terutama di kawasan Bandung Raya,” jelas Bey.

Baca Juga:  Pengamat Nilai RUU Minol Diperlukan Untuk Tekan Angka Kriminalitas

Dalam kesempatan itu juga Bey mengucapkan selamat kepada Prof. Arief S. Kartasasmita yang resmi dilantik sebagai Rektor Unpad ke-13 periode 2024-2029.

Baca Juga:  Bey Machmudin Ungkap Peran Strategis PKK dalam Pembangunan Masyarakat

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Prof. Rina Indiastuti yang telah mengabdi selama lima tahun sebagai Rektor ke-12 Unpad.