Pelantikan Rektor Baru, Bey Machmudin Ajak Unpad Berkolaborasi Atasi Masalah Sampah hingga Kemiskinan

Pj Gubernur Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Pelantikan Rektor UNPAD periode 2024-2029 Di Graha Sanusi Unpad Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (7/10/2024) (Foto: Dokpim Jabar).

“Nanti mungkin banyak yang akan dikerjasamakan, seperti stunting sudah pasti, juga masalah kemiskinan serta pengembangan rumah sakit,” tuturnya.

Rektor Unpad yang baru dilantik, Prof. Arief S. Kartasasmita menyatakan kesiapannya menghadapi tantangan besar Unpad ke depan.

Baca Juga:  Gantikan Bambang Tirtoyuliono, A Koswara Jadi Penjabat Wali Kota Bandung

Ia berkomitmen untuk membawa Unpad tetap berada di jajaran universitas top di Indonesia dan menempatkannya sebagai World Class University.

Namun, menurut Arief, tujuan utamanya bukan semata-mata peringkat, melainkan kontribusi nyata bagi bangsa dan masyarakat.

Baca Juga:  Bima Arya Mulai Fokus Tangani Sampah di Bogor dari Sumbernya

“Kami akan terus mengupayakan agar Unpad dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa, sekaligus mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jabar Bertekad Sandingkan Gelar Juara PON-Peparnas, Bey Machmudin Minta Para Atlet Fokus!

Arief menegaskan bahwa tantangan yang dihadapi Unpad tidak hanya menghasilkan lulusan berkualitas, tetapi juga menjadi solusi atas berbagai masalah sosial dan pembangunan di Jabar.