Peluang Anne Ratna Mustika Menang di Pilkada Purwakarta Tergantung Kerja Keras

Mantan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anne Ratna Mustika harus bekerja keras jika ingin terpilih kembali menjadi Bupati Purwakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Toto Izul Fatah mengatakan bahwa sesuai hasil survei terbaru ditemukan sekitar 64,8 persen publik di Purwakarta menginginkan bupati baru dan hanya 28,6 persen yang masih menginginkan petahana.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD

Hal tersebut merupakan hasil survei terbaru pada 9-16 Juni 2024 dengan menggunakan metodologi standar, multistage random sampling melalui wawancara tatap muka kepada 440 responden dengan margin of error 4,8 persen.

Baca Juga:  Wow, Ubi Jalar Asal Jabar Ini Tembus Pasar Singapura

“Temuan survei terbaru itu memberi pesan kuat mengenai adanya keinginan mayoritas publik di Purwakarta untuk perubahan, mereka tidak ingin lagi dipimpin oleh bupati lama. Kondisi itu yang membuat petahana harus bekerja keras jika ingin terpilih kembali pada Pilkada 27 November 2024,” kata Toto di Purwakarta, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga:  Cellica Nurrachadiana akan Gratiskan Perizinan Bagi Usaha Apoteker di Karawang

Toto juga menyampaikan kabar berikutnya bagi petahana ialah mengenai tingkat kepuasan publik terhadap kinerja petahana yang belum tembus 70 persen.