Pemberian Vitamin A, PKK Kota Bandung Ingatkan Waspada Potensi Penyakit di Musim Hujan

PKK Kota Bandung
Pemberian vitamin A di Posyandu Walet RT 05 RW 08, Kelurahan Cisaranten Endah, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melanjutkan pemberian Vitamin A kepada balita. Kali ini, pemberian vitamin A digelar di Posyandu Walet RT 05 RW 08, Kelurahan Cisaranten Endah.

Sebagaimana diketahui, pemberian Vitamin A kepada balita ini dilakukan pada bulan Vitamin A, yaitu bulan Februari dan Agustus. Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah memgatakan, pentingnya pemberian Vitamin A sebagai upaya peningkatan gizi anak dan balita Kota Bandung.

Baca Juga:  Penyelenggaraan Festival Bela Diri Dunia di Purwakarta Dapat Pujian Chris Jhon

Khusus pada bulan Agustus, Linda juga berpesan agar semua pihak bahu membahu. Saling menjaga agar warga Bandung dijauhkan dari potensi penyakit, yang biasanya diakibatkan faktor cuaca ekstrem.

Baca Juga:  Objek Wisata di Kabupaten Ciamis Tetap Buka saat Libur Tahun Baru, Tapi…

“Ini sudah bulan Agustus. Biasanya bulan September akan masuk musim penghujan. Kita semua wajib memperhatikan dampak musim hujan terhadap kesehatan dan ketahanan pangan,” pesannya, Rabu 21 Agustus 2024.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan, Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat?

“Perhatikan anak-anak kita. Dan perlu diingat, musim hujan bisa menyebabkan gagal panen. Segera antisipasi dengan menjalankan Buruan Sae. Kita masih punya waktu,” ajaknya.