Pemilih Pemula dari Kalangan Pelajar di Kota Bandung Diminta Tunaikan Hak Pilih dengan Benar

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung Asep Saeful Gufron. (Foto: Istimewa).

“Kami mengundang para pengajar hari ini agar mereka dapat menginventarisasi siswa-siswa yang akan berusia 17 tahun dan berkoordinasi dengan kecamatan setempat untuk menjadwalkan perekaman e-KTP,” tambahnya.

Asep juga menyampaikan untuk memastikan semua pemilih pemula mendapatkan kesempatan yang sama, Disdukcapil Kota Bandung juga menggelar layanan perekaman e-KTP secara mobile di berbagai lokasi yang membutuhkan, terutama sekolah-sekolah yang memiliki jumlah siswa pemilih pemula cukup besar.

Baca Juga:  Pelajar di Ciamis Dilarang Bawa Motor ke Sekolah, Ini Alasannya

Asep juga mengimbau seluruh masyarakat, terutama pemilih pemula, untuk turut serta menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama Pilkada Serentak berlangsung.

Baca Juga:  Begini Cara Polisi Kawal Demo Ojol, Soal Kenaikan BBM

“Mari kita jaga Pilkada Serentak ini agar tetap damai, aman, dan kondusif. Pada 27 November, mari kita berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan aspirasi politik kita,” bebernya.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat, terutama para pemilih pemula, dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada Serentak, guna memilih pemimpin yang akan membawa Kota Bandung lebih maju dalam lima tahun ke depan,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Menunggu Kajian Halal, Jokowi Bakal Jadi Orang Pertama Yang Divaksin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News