Pemkab Bekasi Alokasikan Anggaran Rp500 Juta untuk Lomba Kampung Bersih, Ini Kriterianya

Kantor Bupati Bekasi
Kantor Bupati Bekasi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 juta untuk hadiah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi. Lomba ini digelar untuk memperingati Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi pada 15 Agustus 2024.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Tiga Pemuda yang Edarkan Sabu-sabu di Sukabumi

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Sukmawati Karnahadijat, mengungkapkan bahwa total hadiah sebesar Rp500 juta ini diberikan untuk mendorong peserta dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Hadiah utama berupa uang tunai Rp25 juta, serta hadiah lain seperti baktor, komposter, dan alat pemilah sampah,” jelasnya.

Baca Juga:  Calon Pengantin di Garut Harus Bayar Infak Mulai Bulan Depan, Segini Jumlahnya

Sukmawati menekankan bahwa hadiah ini hanya sebagai stimulus agar peserta lebih bersemangat. Ia mengingatkan agar seluruh peserta atau masing-masing Rukun Tetangga (RT) tidak hanya fokus pada hadiah, tetapi lebih pada semangat gotong royong dan menciptakan lingkungan yang sehat.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Tes Urine Puluhan Sopir Angkutan Umum, Ini Hasilnya

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong, menciptakan lingkungan yang bersih, dan memeriahkan HUT RI serta Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi,” katanya.