Pemkab Bekasi Siapkan Seribu Paket Beasiswa bagi Pelajar Kurang Mampu, Ini Cara Mendapatkannya

Ilustrasi beasiswa pendidikan
Ilustrasi beasiswa pendidikan. (foto: istimewa)

“Data identitas akan diperiksa di dua sumber tersebut untuk memastikan bahwa sasaran program ini adalah siswa dari keluarga tidak mampu yang gagal masuk sekolah negeri dan terpaksa bersekolah di swasta,” ujarnya.

Heri menegaskan bahwa program ini adalah solusi darurat bagi pelajar agar tetap dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus memikirkan biaya.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pelanggaran Netralitas Pj Wali Kota Bekasi dan Camat, Begini Tanggapan Pemprov Jabar

“Meski belum mencakup semua, namun ini adalah langkah antisipasi bagi mereka yang tidak diterima di sekolah negeri,” tambahnya.

Program beasiswa ini akan direalisasikan karena sudah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi 2024. Bantuan ini mencakup siswa dari jenjang sekolah dasar, menengah pertama, hingga kesetaraan.

Baca Juga:  Ambu Anne dan Sekda Datangi Kejaksaan Purwakarta

“Kesetaraan termasuk siswa yang tidak diterima di SMP negeri maupun swasta, tetapi mengikuti paket B, juga akan mendapatkan beasiswa,” jelas Heri.

Disdik Kabupaten Bekasi memastikan bahwa program beasiswa ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memastikan seluruh siswa di Kabupaten Bekasi dapat belajar tanpa kesulitan biaya.

Baca Juga:  Kekeringan Meluas hingga 23 Desa, Pemkab Bekasi Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

“Setiap anak akan menerima beasiswa sekitar Rp1 juta. Namun, jumlah ini akan disesuaikan dengan kebutuhan siswa SD dan SMP,” pungkasnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News