Pemkab Bogor Buka 379 Formasi CPNS, Catat Ini Jadwal dan Tahapannya!

Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu. (Foto: Istimewa).

Ketiga, formasi yang disediakan untuk penyandang disabilitas, yang mencakup pelamar dengan keterbatasan fisik, intelektual, mental, atau sensorik, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter atau rumah sakit.

Proses pendaftaran seleksi CPNS dimulai pada 20 Agustus dan berlangsung hingga 6 September. Setelah pendaftaran ditutup, akan dilakukan seleksi administrasi yang dijadwalkan berlangsung hingga 13 September, dengan pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan antara 14-17 September.

Baca Juga:  Tidak Terima Ditegur, Seorang Pria di Labuhanbatu Aniaya Teman Sendiri

Peserta yang lolos tahap administrasi selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hasil akhir seleksi CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor rencananya akan diumumkan pada 5-12 Januari 2025.

Baca Juga:  Bangunan Ilegal di Lahan Milik Pemkab Bogor Dibongkar Satpol PP, Ini Alasannya

Menurut Asmawa, kelulusan akhir dalam seleksi CPNS ini akan didasarkan pada hasil integrasi nilai SKD dan SKB, dengan bobot masing-masing 40 persen untuk SKD dan 60 persen untuk SKB.

Baca Juga:  Usai PKL, Pemkab Bogor Fokus Tertibkan Vila Liar di Kawasan Puncak

Penilaian ini dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Pegawai Aparatur Sipil Negara. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News