Pemkab Purwakarta Sediakan 6.157 Kuota KB Gratis untuk Masyarakat

Pelaksanaan pekan pelayanan KB Gratis di Kabupaten Purwakarta (Foto: Gin/Jabarnews)
Pelaksanaan pekan pelayanan KB Gratis di Kabupaten Purwakarta (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) setempat membuka Pekan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara gratis di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) se-Kabupaten Purwakarta.

Pelayanan KB secara gratis ini dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia yang diperingati setiap 26 September 2024 dengan bertujuan meningkatkan komitmen program keluarga berencana (KB).

Baca Juga:  Polda Jabar Tindak 436 Polisi yang Langgar Kode Etik Selama Tahun 2022

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat mengatakan, Hari Kontrasepsi Sedunia harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menggalakkan kembali program Keluarga Berencana.

Baca Juga:  Personel Kodim 0619 Purwakarta Jalani Pemeriksaan Medis, Ini Penyebabnya

“Bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya program keluarga berencana dan kesehatan reproduksi dalam rangka percepatan penurunan stunting kepada masyarakat. Tema dari hari kontrasepsi sedunia tahun ini bertajuk pelayanan kontrasepsi berkualitas untuk Indonesia emas tahun 2045,” ucap Yayat, pada Rabu, 11 September 2024.

Baca Juga:  Geger, Warga Purwakarta Temukan Bom Jenis Granat di Kebun Bambu

Yayat menyebut, pencanangan pelayanan KB gratis dalam rangka hari kontrasepsi sedunia secara serentak dimulai pada 11 hingga 20 September 2024.