Pemkab Purwakarta Sediakan 6.157 Kuota KB Gratis untuk Masyarakat

Pelaksanaan pekan pelayanan KB Gratis di Kabupaten Purwakarta (Foto: Gin/Jabarnews)
Pelaksanaan pekan pelayanan KB Gratis di Kabupaten Purwakarta (Foto: Gin/Jabarnews)

“Hari Kontrasepsi Sedunia juga dijadikan momentum koreksi terhadap berbagai pelayanan KB kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Menurut Yayat, Hari Kontrasepsi Sedunia ini menandakan pentingnya bagi perempuan untuk memilih yang terbaik bagi kesehatan dirinya dan membantu memberdayakan perempuan dalam berbagai sektor.

Baca Juga:  Begini Makna Kemerdekaan RI ke-77 di Mata Kapolres Purwakarta

“Kontrasepsi modern memberikan kekuatan pilihan kepada perempuan juga keluarganya dengan memberikan mereka ketenangan pikiran dalam merencanakan masa depan sehingga dapat memperoleh kesempatan yang lebih luas dalam meraih keinginan mereka,” ucap Yayat.

Baca Juga:  Masuk Kemarau, Harga Sejumlah Komoditi Melonjak

Sementara, Kepala Bidang Keluarga Berencana (Kabid KB), Idi Junaedi mengatakan untuk perayaan kontrasepsi sedunia di Kabupaten Purwakarta sudah dilakukan berbagi pelayanan KB gratis yang di titik beratkan pada Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) untuk mendukung program KB.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi, Hotel dan Restoran di Kota Bogor Terima Hibah Rp73 Miliar

“Kami mulai pelayanan dari 11 September hingga 20 September 2021 dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia yang digelar di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Purwakarta,” jelas Idi.