Ratusan Siswa SMPN 1 Bandung Kunjungi DPRD Kota Bandung: Mengenal Politik Sejak Dini

Ratusan Siswa SMPN 1 Bandung Kunjungi DPRD Kota Bandung: Mengenal Politik Sejak Dini
Anggota DPRD Kota Bandung, Susanto Triyogo Adiputro S.ST., menyambut hangat kunjungan siswa SMPN 1 Bandung sebagai upaya memperkenalkan politik sejak dini

 

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan siswa-siswi SMPN 1 Bandung berkesempatan mengunjungi Gedung DPRD Kota Bandung, sebuah pengalaman yang menyentuh dunia politik secara langsung, Pada Jumat, 13 September 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh Anggota DPRD Kota Bandung, Susanto Triyogo Adiputro S.ST., yang menilai pentingnya memperkenalkan tugas dan fungsi DPRD kepada generasi muda.

“Kami menyambut baik partisipasi seluruh kalangan, baik dari SMP, Universitas, maupun seluruh elemen masyarakat, terutama yang berpartisipasi aktif terkait perjalanan DPRD Kota Bandung,” kata Susanto.

Baca Juga:  Persib Kembali Latihan, Robert Alberts Langsung Genjot Fisik Pemain

Para siswa-siswi SMPN 1 Bandung mengikuti acara dengan penuh perhatian dan antusiasme. Mereka mendengarkan penjelasan Susanto tentang tugas dan fungsi DPRD Kota Bandung. Acara ini juga dimeriahkan dengan doorprize bagi siswa-siswi yang berhasil menjawab kuis mengenai DPRD Kota Bandung.

Pengenalan Politik Sejak Dini

Susanto menekankan pentingnya memperkenalkan politik sejak dini kepada generasi muda. Ia percaya bahwa pemahaman politik sejak awal dapat memberikan dampak positif. “Kita mengajak seluruh elemen, baik dari sekolah, universitas, lembaga, dan masyarakat untuk terlibat aktif dalam membangun Kota Bandung. Ini termasuk pemahaman dan partisipasi politik sejak dini,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Lepas Kontingen NPCI Kota Bandung ke Peparda

Fungsi DPRD Kota Bandung

Susanto menjelaskan bahwa DPRD Kota Bandung memiliki tiga fungsi utama: legislasi, anggaran, dan pengawasan. Dengan adanya era informasi saat ini, ketiga fungsi ini semakin

Baca Juga:  Komisi A DPRD Kota Bandung Evaluasi Kinerja Diskar PB

Ketua Project Bidang P5, Nova Winarsih, mengungkapkan terima kasih kepada DPRD Kota Bandung atas kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswi SMPN 1 Bandung. “Kunjungan ini menjadi pengalaman berharga karena siswa-siswi dapat lebih dekat dengan DPRD Kota Bandung dan memahami fungsi serta kewenangannya,” ujar Nova.

Ia menambahkan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan tugas dan fungsi DPRD, termasuk bagaimana menyerap aspirasi masyarakat.(red)