Penjelasan Polisi Soal Kasus Penyerangan Kiai dan Anggota Banser di Rengasdengklok Karawang

Penyerangan
Ilustrasi penyerangan. (Foto: Thinkstock).

JABARNEWS │ KARAWANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karawang saat ini sedang melakukan penyelidikan atas insiden penyerangan yang menimpa seorang kiai dan sejumlah anggota Banser di wilayah Rengasdengklok.

Disebutkan, insiden penyerangan ini terjadi ketika para anggota Banser dan sang kiai sedang dalam perjalanan untuk mengikuti pengajian.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Hari Ini

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Muhammad Nazal Fawwaz, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen penuh untuk mengusut kasus ini secara menyeluruh. “Kami memastikan bahwa penyelidikan sedang berjalan dengan maksimal,” ungkap Nazal pada Selasa (13/8).

Baca Juga:  Lama Tak Terlihat, Pedagang Buah Ditemukan Membusuk Di Rumah Kontrakannya

Meskipun begitu, Nazal belum memberikan rincian mengenai hasil pemeriksaan saksi-saksi terkait kejadian tersebut. Ia hanya meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar kasus ini bisa segera terungkap. “Mohon doa dan dukungan, tim masih bekerja keras,” tambahnya.

Baca Juga:  Ribuan Rumah di Karawang Terendam Banjir, BPBD Imbau Dilakukan Kerja Bakti

Sebelumnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Karawang telah mendesak aparat kepolisian untuk segera mengungkap pelaku yang diduga terlibat dalam persekusi dan pemukulan terhadap kiai dan anggota Banser tersebut.