Peredaran Narkoba Sasar Pelajar, Kapolres Purwakarta Lakukan Upaya Ini

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama dan Kasat Res Narkoba, AKP Yudi Wahyudi saat menggelar konferensi pers. (Foto: Gin/JabarNews).

Pasalnya, kata Kapolres, Remaja adalah fase transisi dari kanak-kanak menuju dewasa sehingga rentan terlibat perilaku berisiko.

“Untuk penyuluhan terkait bahaya narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah-sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan terhindar dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang,” Kata Edwar.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat, Waspada Pontensi Angin Kencang

Edwar menjelaskan, polisi dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta terus melakukan edukasi kepada para siswa dengan cara datang sekolah-sekolah. Untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Rabu 9 November 2022

“Kemudian upaya selanjutnya yakni preventif. Yang terus dilakukan Da’i kamtibmas ataupun Bhabinkamtibmas kepada masyarakat akan bahaya narkotika ketika dikonsumsi dan mengajak para orang tua untuk bersama-sama mengawasi anak-anak agar terhindar dari bahaya narkotika,” ucapnya.

Baca Juga:  Puluhan Truk Terjaring Operasi "Odol" Di Cipali

Kapolres menambahkan upaya preemtif dan preventif telah dilakukan maka pihaknya melakukan upaya refresif yakni penindakan hukum.