Peresmian Tugu 0 Km Pangandaran: Bupati Jeje Wiradinata Apresiasi Komunitas Motor

Peresmian Tugu 0 Km Pangandaran: Bupati Jeje Wiradinata Apresiasi Komunitas Motor
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat meresmikan Titik Tugu 0 Km di Desa Bagolo

 

JABARNEWS | PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata meresmikan Titik Tugu 0 Km yang terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran atas inisiasi komunitas motor, Bandung Max Community (BMC).

 

Acara peresmian ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Rakyat Laos, DR Pratito Suharyo, Ketua Umum Bandung Max Community (BMC) Donny S.R, Ketua Bikers Advokat Indonesia Dr. Rully Panggabean, serta berbagai komunitas motor, Bandung Max Community.

 

Dalam sambutannya, Bupati Jeje Wiradinata mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bandung Max Community, khususnya kepada H. Susilo Nandang Bagio, SH. MH, atas ide dan gagasan yang berhasil mewujudkan Titik Tugu 0 Km ini.

Baca Juga:  Warga Tiga 3 Desa Di Sukasari Purwakarta Terisolir, Tak Bisa Beraktivitas Saat Musim Hujan

 

“Pemda Pangandaran tidak merencanakan, tidak membangun, dan tidak mengeluarkan uang untuk proyek ini. Namun, berkat inisiatif Pak Susilo yang peduli dengan objek pariwisata di Kabupaten Pangandaran, kita sekarang memiliki Titik Tugu 0 Km yang menambah kecantikan dan keindahan kawasan wisata di sini,” tutur Bupati.

 

Bupati juga menambahkan bahwa dari kilometer nol Bagolo, pengunjung bisa melihat pemandangan ke Samudera Indonesia, Pulau Nusa Kambangan di arah selatan, dan Sungai Citanduy.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19 di Pengungsian dengan Protokol 3M

 

“Tinggal memikirkan akses jalan menuju Titik Tugu 0 Km,” tambahnya.

 

Tulus Berkarya

Pada kesempatan yang sama, H. Susilo Nandang Bagio menyatakan bahwa keberhasilan pembangunan tugu ini merupakan dedikasi dari para anggota dan sponsor BMC untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Pangandaran.

 

“Kami mengakui bahwa kontribusi kami tidak seberapa, tapi ini adalah wujud ketulusan kami dalam berkarya,” ujar Susilo.

 

Ketua Umum Bandung Max Community, Donny S.R, berharap Titik Tugu 0 Km dapat memberikan dampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat Bagolo dan mendukung program pemerintah dalam memajukan Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:  Waspada! Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Emping Melinjo

 

“Kami siap mendukung program pemerintah untuk memajukan Kabupaten Pangandaran menjadi lebih baik,” ujarnya.

 

Ketua Pengadilan Negeri Max Community, AA. Gede Susila Putra, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif BMC dan Komandan Semprul yang telah berkontribusi mempromosikan wisata di Kabupaten Pangandaran.

 

“Kami berupaya secara konsisten mendukung kegiatan ini, semoga dengan berdirinya Titik Tugu 0 Km Bagolo ini, bisa menambah destinasi wisata,” ujar Gede melalui saluran WhatsApp.

 

Acara yang diikuti oleh sekitar 40 komunitas motor ini berlangsung meriah dan ditutup dengan acara hiburan.(red)