Peringati Hari Jadi Kota Bandung, Pemkot dan HPDKI Gelar Lomba Ketangkasan Domba

Pemkot Bandung dan HPDKI Kota Bandung menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Domba
Pemkot Bandung dan HPDKI Kota Bandung menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Domba "Wali Kota Bandung Cup” di Lapangan Pamidangan Babakan Siliwangi (Foto:Humas Kota Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG – Lapangan Pamidangan Babakan Siliwangi yang bersejarah kembali disemarakkan dengan semangat baru dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HKJB 214). Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kota Bandung menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Domba “Wali Kota Bandung Cup” pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Baca Juga:  Komisi A Puji Kreatifitas Peserta Sayembara Logo HJKB

Ketua HPDKI Kota Bandung, Vandryawan Dwiutama, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Pemkot Bandung atas reaktivasi lapangan Pamidangan Babakan Siliwangi. Vandryawan menekankan pentingnya tempat tersebut sebagai pusat budaya dan tradisi.

“Tempat ini menyimpan banyak sejarah. Kami bersyukur dapat mengembalikannya ke fungsi aslinya sebagai pusat budaya dan tradisi,” ujar Vandryawan di lokasi acara.

Baca Juga:  Tak Melulu Andalkan Artis, Achie Terjun Ke Bisnis

Lomba ini tidak hanya dihadiri oleh peternak dari Kota Bandung tetapi juga menarik minat peternak dari seluruh Jawa Barat. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan, lebih dari sekadar perlombaan, melainkan sebagai simbol persahabatan antar peternak.

Baca Juga:  Nelayan yang Hilang Terbawa Gelombang Laut di Cianjur Akhirnya Ditemukan, Terseret Dua Kilometer

“Ini bukan lagi tentang domba adu, tetapi tentang domba tangkas. Seni ketangkasan domba Garut telah menjadi simbol pertemuan dan persahabatan antar peternak di seluruh Jawa Barat,” tambah Vandryawan.