Peringati Hari Jadi Kota Bandung, Pemkot dan HPDKI Gelar Lomba Ketangkasan Domba

Pemkot Bandung dan HPDKI Kota Bandung menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Domba "Wali Kota Bandung Cup” di Lapangan Pamidangan Babakan Siliwangi (Foto:Humas Kota Bandung)
Pemkot Bandung dan HPDKI Kota Bandung menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Domba “Wali Kota Bandung Cup” di Lapangan Pamidangan Babakan Siliwangi (Foto:Humas Kota Bandung)

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, memberikan apresiasi kepada HPDKI atas kontribusinya dalam mempromosikan budaya lokal ke tingkat nasional. Bambang juga mengungkapkan rencana untuk memperluas fasilitas serupa di Cipadung guna memenuhi minat masyarakat yang terus berkembang terhadap seni ketangkasan domba.

“Ini bukan hanya tentang budaya, tapi juga tentang meningkatkan ekonomi dan memperkaya seni tradisional Kota Bandung,” kata Bambang.

Baca Juga:  Tedy Rusmawan: Event Fornas 2023, Dapat Tingkatkan Animo Berolahraga Warga Bandung

Dengan diluncurkannya Lomba Ketangkasan Domba 2024, Kota Bandung menegaskan komitmennya terhadap pelestarian tradisi ini. Lomba ini akan menjadi agenda tahunan dengan piala bergilir sebagai bentuk penghargaan dan dedikasi terhadap budaya lokal.

Baca Juga:  HJKB ke-213 Tahun, akan Diwarnai Berbagai Giat Semarak Warga

Pamidangan Babakan Siliwangi di barat dan Cipadung di timur kini menjadi dua titik penting dalam pelestarian seni ketangkasan domba di Bandung. Harapannya, acara ini tidak hanya menarik minat masyarakat lokal tetapi juga wisatawan dan pengunjung dari luar kota.

Baca Juga:  Jalan-jalan Sendirian, Seorang Bocah Perempuan di Cianjur Tersesat Tengah Malam

“Piala bergilir ini menandai dimulainya sebuah tradisi baru yang akan terus kami jaga dan kembangkan. Kota Bandung dengan keindahan alamnya, keramahan warganya, dan kekayaan budayanya, siap menjadi tuan rumah acara-acara budaya yang menarik perhatian nasional dan internasional,” tandas Bambang Tirtoyuliono.(red)