Peringati HUT RI, Atlet Binaragawati Anoy Roz Lakukan Plank dengan Beban Seberat 79 Kilo

Anoy Roz
Atlet Binaragawati Anoy Roz saat melakukan Plank dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI di Gym Idachi, Kota Bandung pada Sabtu (17/8/2024). (Foto: Dok. Johan/Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Atlet Binaragawati berprestasi asal Kota Bandung Anoy Roz kembali melakukan hal unik dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Hal unik yang dilakukan Anoy Roz yakni melakukan olahraga jenis Plank yang disesuaikan dengan momentum HUT ke-79 RI.

Dia melakukan Plank bertepatan dengan hari lahir Indonesia yakni pada 17 Agustus. Anoy Roz melakukan Plank dengan total beban 79 kilo (plate 75 kilo dan dumbell 4 kilo) yang dilakukannya pada jam 17.00 WIB pada Sabtu 17 Agustus 2024 di Gym Idachi dengan disupport oleh komunitas Pikiran Visual dan Ghowardi.

Baca Juga:  Waduh! Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi Dibobol Maling

Seusai melakukan itu, Anoy Roz meluapkan kegembiraannya dengan berteriak ‘Indonesia Merdeka’ sambil mengibarkan bendera Merah Putih.

Anoy Roz mengatakan bahwa alasan dirinya memilih Plank sebagai olahraga untuk memperingati HUT ke-79 RI, karena plank ini melatih otot kerangka dasar yang banyak manfaatnya meningkatkan kekuatan otot inti dan memperbaiki postur tubuh.

Baca Juga:  PJT II dan Pemkab Purwakarta Akan Carikan Solusi Usaha Baru Untuk Petani KJA Asli Warga Purwakarta

Apabila, lanjut dia, memiliki postur tubuh yang bungkuk, plank membuat otot bagian atas tubuh tertarik ke belakang dan turun. Olahraga ini juga dapat mengoreksi tulang belakang yang bengkok sekaligus memperkuat daerah tulang punggung atas, bahu, leher serta dada dan utama menguatkan otot Core Perut.

Baca Juga:  Pesta Rakyat Demokrat ke-79 RI, Anton Ungkap Gabung KIM dan Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar