Pesona Wastra Jabar 2024, Dekranasda Jabar: Majukan UMKM dan Industri Fesyen

Amanda
Penjabat Ketua Dekranasda Jawa Barat Amanda Soemedi saat acara Gala Dinner dan Peragaan Busana Wastra Unggulan dari 27 Kab/Kota se-Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi mengatakan bahwa event Pesona Wastra Jabar 2024 dapat memajukan UMKM dan industri fesyen tradisional kabupaten dan kota.

Pesona Wastra Jawa Barat 2024 akan digelar di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan (Padalarang), Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/10/2024).

Baca Juga:  Penyebab Kematian Janda di Godebag Tasikmalaya Masih Jadi Misteri, Polisi: Tunggu Hasil Autopsi

“Jabar punya potensi ekonomi beragam, apalagi terdapat 27 kabupaten/kota yang masing-masing memiliki produk lokal unggulan,” kata Amanda dalam keterangan yang diterima, Senin (14/10/2024).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dorong Pelaku UMKM di Jabar Hemat Karbon

Menurutnya, Dekranasda di kabupaten dan kota punya peran strategis dan harus berkomitmen mengembangkan industri kerajinan dan UMKM termasuk lini wastra. “Harapannya dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong Perusahaan E-Dagang Kembangkan UMKM di Tasikmalaya

Untuk itu, kolaborasi antara dekranasda kabupaten dan kota, serta Provinsi dan Dewan Kerajinan Nasional penting dalam menyusun strategi promosi produk lokal.