PLN Berikan Pelatihan Peningkatan Skill untuk Masyarakat Sekitar PLTA UCPS

PLN
PLN Berikan Pelatihan Peningkatan Skill untuk Masyarakat Sekitar PLTA UCPS. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) melalui Program PLN Peduli memberikan bantuan berupa program pelatihan dan sertifikasi bagi masyarakat di sekitar proyek pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS).

Bantuan program ini dijalankan karena masih banyak masyarakat dengan usia produktif namun belum memiliki pekerjaan. Melihat hal tersebut, dalam rangka mengembangkan kemampuan masyarakat, PLN secara konsisten memberikan bantuan pelatihan agar masyarakat dapat turut terlibat dalam pekerjaan pembangunan PLTA UCPS.

Baca Juga:  Soal Migrasi Siaran Digital, Beberapa Daerah di Kabupaten Tasikmalaya Masih Blank Spot

Sebanyak 76 peserta pelatihan dan sertifikasi berasal dari delapan desa yang berada di Kecamatan Cipongkor dan Kecamatan Rongga yang menjadi lokasi pembangunan PLTA UCPS. Adapun jenis pelatihan dan sertifikasi yang diberikan adalah operator excavator, tenaga ahli K3 umum, tenaga security, traffic lightman, flagman, dan tenaga administrasi perkantoran.

Baca Juga:  IRT Warga Jampangkulon Sukabumi Tewas Kesetrum Saat Petik Petai Cina

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 1 (UPP JBT 1), Nugroho Budi Sulaksono mengatakan program ini diadakan agar masyarakat bisa mengikuti program pelatihan serta mempunyai sertifikat yang bisa digunakan untuk melamar kerja khususnya di bidang yang memiliki peran dalam proyek pembangunan PLTA UCPS.

Baca Juga:  Tiga Pelaku Pencuri Ayam Babak Belur Dihakimi Warga

“Kami melihat masih banyak masyarakat dengan usia produktif namun tidak memiliki pekerjaan. Oleh karenanya, sebagai BUMN yang memiliki tanggung jawab dan peran dalam menyejahterakan masyarakat khususnya di wilayah kerja PLN, kami berikan bantuan pelatihan dan sertifikasi ini,” kata Budi dalam keterangan yang diterima, Kamis (29/8/2024).