PLN dan Pemkab Cianjur Sepakat Kawal Pembangunan PLTA Cisokan

PLN dan Pemkab Cianjur Sepakat Kawal Pembangunan PLTA Cisokan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – PT PLN (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Cianjur semakin memperkuat kerja sama dalam mempercepat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Cisokan.

Hal ini ditandai dengan Audiensi antara PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) dan Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk membahas berbagai topik strategis, termasuk percepatan proses perizinan dan pengelolaan lahan yang diperlukan guna memperlancar pembangunan proyek strategis nasional (PSN) berkapasitas 1.040 megawatt (MW) ini.

Baca Juga:  Dinilai Tak Becus Tangani Korban Gempa Cianjur, AMCM Minta Herman Suherman Mundur

Achmad Ismail, Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP JBT, menyatakan bahwa PLTA Cisokan akan memberikan kontribusi signifikan terhadap bauran energi terbarukan nasional serta mendukung komitmen pemerintah dalam mempercepat transisi energi demi mencapai target Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepat.

Baca Juga:  Ini Cara Menebak Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Ujung Lipstik

“Proyek ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil dan mempercepat transisi menuju energi bersih. Selain itu, PLTA Cisokan juga diharapkan dapat memperkuat ketahanan energi nasional serta mengurangi emisi karbon,” ujar Achmad.

Baca Juga:  Dipimpin Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi Puluhan TNI Datangi Mapolres Purwakarta, Ini Tujuannya

Achmad juga menekankan pentingnya dukungan pemerintah daerah dalam memastikan proyek berjalan sesuai jadwal dan meminimalisir kendala di lapangan.