PLN Peduli Berikan Bantuan Air Bersih untuk Masyarakat Kabupaten Subang

PLN Peduli Berikan Bantuan Air Bersih untuk Masyarakat Kabupaten Subang. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUBANG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah melalui Program PLN Peduli memberikan bantuan berupa sarana air bersih kepada masyarakat Desa Parigimulya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang. Bantuan ini merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PLN terhadap daerah yang menjadi wilayah kerjanya.

Memiliki penduduk yang sebagian besar bekerja sebagai petani, tentunya membuat Desa Parigimulya membutuhkan pasokan air yang cukup. Namun yang terjadi adalah desa tersebut seringkali mengalami kesulitan pasokan air bersih sebagai kebutuhan utama dan juga penunjang aktivitas. Adanya kesulitan tersebut menumbuhkan inisiatif PLN untuk menyediakan sarana dan prasarana air bersih bagi Desa Parigimulya.

Baca Juga:  Kasus HIV-AIDS di Purwakarta Terus Meningkat Tiap Tahun

PLH General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah, Rifki Santoso mengatakan bahwa kini PLN terus memfokusan program TJSL yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang telah dicanangkan oleh PBB. Program bantuan ini sendiri merupakan wujud upaya PLN dalam pencapaian SDGs nomor 6, yaitu air bersih dan sanitasi yang layak.

Baca Juga:  Rudy Gunawan Pastikan Kebutuhan Air Bersih untuk Warga di Garut saat Musim Kemarau

“Dalam perjalanan kami membangun infrastruktur ketenagalistrikan, tentunya kita juga wajib memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar. Desa Parigimulya ini adalah salah satu desa yang masih mengalami kesulitan air bersih. Setelah melalui analisa dan kesesuaian dengan TPB, maka kami putuskan untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana air bersih ini,” kata Rifki.

Baca Juga:  Gegara ini, Seorang Kakek Berusia 72 Tahun di Purwakarta Tega Cabuli Gadis Belia