PLN Peduli Kembangkan Desa Wisata Cibuntu Kuningan

Desa Wisata
Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | KUNINGAN – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan Desa Wisata Cibuntu di Kabupaten Kuningan. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata dan ekonomi desa.

Baca Juga:  Wujudkan Smart City di IKN, PLN Siapkan Jaringan Listrik Terintegrasi Layanan Teknologi Digital

Bantuan yang diberikan oleh PLN UIP JBT mencakup pembangunan gazebo, mushola, gapura, perbaikan sanggar balai desa, penyediaan peralatan untuk kelompok kesenian dan UMKM, pelatihan digital marketing, serta penambahan daya listrik. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata Desa Cibuntu serta memberdayakan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Waduh! Selama Dua Hari, Kabupaten Kuningan 18 Kali Diterjang Bencana Longsor

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 3, Nimrot Parlindungan P. Tambunan, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan masyarakat lokal.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam pengembangan Desa Wisata Cibuntu. Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendukung pemberdayaan masyarakat dan pelestarian budaya lokal. Kami berharap dengan adanya fasilitas ini, Desa Cibuntu dapat menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat,” kata Nimrot dalam keterangan yang diterima, Minggu (28/7/2024).

Baca Juga:  Jelang Waisak, Pemkot Bandung Pastikan Kegiatan Ibadah Kondusif