PLN Peduli Kembangkan Desa Wisata Cibuntu Kuningan

Desa Wisata
Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan. (Foto: Istimewa).

Kepala Desa Cibuntu, Dadi Kurniadi, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas bantuan yang sangat berarti ini dan kami yakin Desa Cibuntu akan semakin berkembang dan menarik lebih banyak wisatawan. Bantuan ini tidak hanya meningkatkan fasilitas desa, tetapi juga memberdayakan masyarakat melalui pelatihan dan penyediaan peralatan untuk kelompok kesenian dan UMKM,” kata Dadi.

Baca Juga:  Terpuruk Akibat Covid-19, Begini Cara Pokdarwis Purwakarta Bangkitkan Kembali Dunia Pariwisata

Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Teja Pundi Kencana, Adang Sukanda, juga memberikan apresiasi atas dukungan PLN.

“Bantuan dari PLN ini sangat membantu dalam pengembangan Desa Wisata Cibuntu. Penambahan daya listrik sangat penting untuk mendukung operasional desa wisata. Pelatihan digital marketing juga memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat dalam mempromosikan desa secara online. Terima kasih PLN atas perhatian dan dukungannya,” ungkap Adang.

Baca Juga:  Gardu Iduk Sukaluyu Rampung, Industri Cianjur Bakal Semakin Berkembang

Bantuan ini merupakan bagian dari program TJSL PLN yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan. Program ini juga selaras dengan upaya mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya TPB 1 yaitu mengakhiri kemiskinan, TPB 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta TPB 11 yaitu menjadikan kota dan permukiman manusia inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Asal Bicara, Inspektorat Serdang Bedagai Segera Panggil dr Salomo