PLN UIP JBT Bantu Pembangunan Sarana Air Bersih di Pesantren Al-Huda Cipongkor Bandung Barat

Pesantren Al-Huda Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) terus memberikan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satunya membantu pembangunan sarana dan prasarana air bersih untuk kebutuhan santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al-Huda yang berada di Kampung Cibolang, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ingin Pembahasan Perda RTRW Harus Maksimal dan Sinergis

Bantuan sarana prasarana air bersih senilai Rp50 Juta tersebut dirasakan telah memberikan dampak dan manfaat yang besar dalam keberlangsungan di Pondok Pesantren Al-Huda. Pemilik Pesantren Al-Huda KH. Jaffar Sidik mengatakan bahwa bantuan sarana air bersih sangat bermanfaat bukan hanya untuk santri saja, para kiai pun memanfaatkan air di Ponpes Al Huda.

Baca Juga:  Penanaman Konservasi Hutan di Sekitar PLTA Upper Cisokan Dipastikan Terus Berjalan

“Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk semua, para santri, kiai, serta para ustadz airnya dari sini, dibangun juga jet pump,” ungkapnya.

Menurut pengakuannya, PLN juga turut memberikan bantuan untuk dapur santri laki-laki. KH Jaffar Sidik mengaku sangat bersyukur sekali ada bantuan dari PLN melalui proyek PLTA Upper Cisokan yang manfaatnya sangat besar sekali.

Baca Juga:  Satlantas Polres Purwakarta Bagikan Air Bersih ke Warga yang Terdampak Kekeringan