PLN UIP JBT Gandeng Kejaksaan Tinggi Kawal Proyek Kelistrikan di Jabar

PLN UIP JBT
PLN UIP JBT Gandeng Kejaksaan Tinggi Kawal Proyek Kelistrikan di Jabar. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Pesero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan stakeholdernya di Jawa Barat, salah satunya adalah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar).

PLN UIP JBT melaksanakan pertemuan dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) dalam rangka mengupayakan adanya pendampingan hukum terkait pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Jawa Barat. Pendampingan ini dimaksudkan agar setiap pekerjaan dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Kejati Jabar Terima SPDP Kasus Vina Cirebon, Ini Penjelasannya

Plh General Manager PLN UIP JBT, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Achmad Ismail memaparkan sejumlah progres pekerjaan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat terutama untuk pembangunan transmisi serta pembangkit listrik.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Persipo Purwakarta di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2022, Ada yang Mau Nyetadion?

Saat ini, Ismail mengatakan bahwa PLN berfokus pada transisi energi menuju energi baru terbarukan. Selain itu peningkatan kapasitas serta kualitas infrastruktur ketenagalistrikan juga terus dikebut seiring dengan pertumbuhan konsumsi listrik yang terus meningkat.

Baca Juga:  Turunkan Anjing Pelacak, Kapolres dan Ketua FKUB Tinjau Sejumlah Gereja di Cianjur

“Pada masa transisi energi ini, PLN terus berfokus menyediakan pembangkit-pembangkit EBT. Disamping itu pembangunan untuk penguatan jaringan juga kami kebut penyelesaiannya agar sistem di Jawa semakin andal sehingga meminimalisir potensi gangguan,” kata Ismail dalam keterangan yang diterima, Kamis (29/8/2024).