Pohon Tumbang Tutup Jalur Wanayasa-Purwakarta, Lalulintas Sempat Tersendat

Pohon Tumbang
Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi saat membantu warga melintasi pohon tumbang yang menutupi jalur Wanayasa-Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Wanayasa).

Mendapat laporan adanya pohon tumbang di jalur wisata tersebut, lanjut Enjang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas terkait guna proses evakuasi.

Kapolsek menambahkan, proses evakuasi pohon berlangsung cukup cepat berkat kesigapan petugas dan warga. Arus lalu lintas yang sempat tersendat itu pun akhirnya kembali lancar.

Baca Juga:  Jangan Sampai Telat! Jadwal Lokasi SIM Keliling Purwakarta Selasa 11 Juli 2023 Disini

“Saat ini semuanya sudah terkendali, arus lalu lintas kembali lancar,” katanya.

Kendati demikian, ia memberi saran kepada masyarakat dan instansi terkait untuk selalu melakukan perapian pohon secara rutin.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Ditemukan Terapung di Pulau Berhala Serdang Bedagai, Diduga Korban Pembunuhan, Kondisinya Mengerikan

“Kami berharap agar pohon-pohon yang kondisinya sudah rapuh atau sudah tua, baik di halaman rumah maupun di pinggir jalan dirapihkan, termasuk kepada instansi atau pihak pihak terkait baik di tingkat desa, kecamatan maupun dinas teknis agar segera mengambil langkah-langkah preventif. Jangan menunggu tumbang atau jatuh korban dulu,” ucap Enjang.

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Kota Sukabumi dan Kabupaten Bandung, Begini Kata BMKG