Pokdarwis Purwakarta Rancang Strategi untuk Tingkatkan Kunjungan Wisata

Pokdarwis Purwakarta
Kegiatan rapat kerja pengurus FK Pokdarwis di Destinasi Wisata Kolam Renang Cisabuk. (Foto: Gin/JabarNews).

Menurutnya, keberadaan obyek pariwisata yang ada daerah apabila dikelola dengan baik, maka dampaknya tidak saja pada peningkatan jumlah pengunjung, tetapi secara umum akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Maka dari itu promosi sangat penting untuk memajukan potensi wisata yang kita miliki dan standardisasi juga menjadi lebih penting untuk menarik kunjungan wisata. Sehingga, nantinya diharap menjadi daerah tujuan wisata (DTW) unggulan nasional yang diminati wisatawan nasional dan internasional,” Ujar Kang Ipin.

Baca Juga:  Saat Cekdam Diburu Warga

Sementara, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta (Disporaparbud) Dodi Samsul Bahri mengatakan, keberadaan Pokdarwis memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan sektor pariwisata di daerah.

Baca Juga:  Ini Kata BKD Jabar Soal Video Syur Mirip ASN di DPMD Jabar

“Pokdarwis berperan menggali potensi wisata, mengembangkan, mempromosikan, serta menjaga keberlanjutan pariwisata. Dengan adanya Pokdarwis harus terus melakukan promosi potensi pariwisata dalam mengerek jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Purwakarta,” jelas Dodi.

Baca Juga:  Kenaikan Harga Ayam Sulit Diprediksi, Ini Penyebabnya

Promosi wisata yang dilakukan Pokdarwis, Kata dia, tak hanya menarik wisatawan lokal, luar Kabupaten Purwakarta mancanegara. Tapi juga turut meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.