Pokdarwis Purwakarta Terus Wujudkan Tempat Wisata yang Aman Dan Nyaman

Pokdarwis Purwakarta
Kegiatan silaturahmi para pengelola wisata air di Purwakarta. (Foto: Dok. Pokdarwis Purwakarta).

“Kegiatan ini sekaligus evaluasi terkait keutamaan keselamatan dalam penyiapan atraksi wisata khususnya di wisata air. FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta terus mendorong dilakukannya pemeriksaan serta evaluasi terkait kelayakan dan keamanan dari atraksi wisata maupun seluruh wisata air yang terdapat di Kabupaten Purwakarta,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Baca Juga:  Ini Penyebab Pergerakan Tanah di Rongga Bandung Barat hingga Ratusan Warga Terpaksa Mengungsi

Dalam kegiatan itu, kata dia, pihaknya juga mengingatkan para pengelola tempat wisata untuk menugaskan petugas penyelamat terlatih. Meskipun potensi kecelakaan kecil, namun keberadaan petugas penyelamat harus tetap ada.

Baca Juga:  Kalau Stres, Coba 6 Tips Ini

“Penting untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung tempat wisata. Jangan hanya mementingkan pendapatan namun mengabaikan keselamatan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Kang Ipin, pentingnya meningkatkan kesadaran akan keselamatan air tidak bisa diremehkan. Edukasi mengenai bahaya perairan, pelatihan berenang yang benar, serta penerapan protokol keamanan air harus menjadi prioritas bagi semua orang.

Baca Juga:  Amankan Aksi Buruh, Polres Purwakarta Kedepakan Sikap Humanis

“Semua perlu memahami pentingnya keselamatan dalam aktivitas wisata perairan dan menjadikannya sebagai kebutuhan khususnya pelaksanaan pemenuhan aspek dalam keselamatan,” pungkasnya. (Gin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News