Polban Career Expo Diharapkan Mampu Serap Lebih Banyak Lulusan di Dunia Industri

Politeknik Negeri Bandung (Polban) menggelar Career Expo di Kampus Polban, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (18/9/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Politeknik Negeri Bandung (Polban) menggelar Career Expo untuk memfasilitasi lulusan dan alumni agar dapat terserap oleh perusahaan. Acara ini berlangsung di Kampus Polban, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (18/9/2024) dan Kamis (19/9/2024), serta terbuka untuk umum.

Kepala Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPA PKK), Dr. Toto Tohir, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., dalam wawancara saat pembukaan Polban Career Expo 2024 menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk membantu para lulusan agar dapat diterima di industri.

Baca Juga:  PLN UIP JBT Perkuat Kesetaraan Gender dan Pencegahan Kekerasan

“Hari ini kami mengadakan Polban Career Expo 2024 sebagai bagian dari serangkaian kegiatan akademik. Alhamdulillah, ada 23 perusahaan yang bergabung, dan sejauh ini sudah ada 3.500 peserta yang mengakses acara ini,” ujar Toto kepada wartawan.

Baca Juga:  Identitas Mayat yang Ditemukan Polisi di di Pantai Pangandaran Terungkap, Berikut Faktanya
Polban Career Expo di Kampus Polban, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (18/9/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Ia berharap agar banyak lulusan Polban yang dapat diterima di perusahaan melalui kegiatan ini, mengingat ada 23 perusahaan yang berpartisipasi.

Baca Juga:  Masih PPKM Level 2, Konser Musik Terbuka sudah Diperbolehkan di Bandung Barat dan Cimahi

“Kami membatasi hanya 23 perusahaan karena keterbatasan ruangan. Oleh sebab itu, kami ingin memaksimalkan penggunaan ruangan dengan sebaik mungkin. Target kami adalah agar para lulusan bisa terserap di industri sesuai dengan kompetensi mereka,” tambahnya.