Polban Career Expo Diharapkan Mampu Serap Lebih Banyak Lulusan di Dunia Industri

Politeknik Negeri Bandung (Polban) menggelar Career Expo di Kampus Polban, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (18/9/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Toto juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya bekerja sama dengan perusahaan, tetapi juga mendorong mahasiswa dan lulusan untuk mengembangkan potensi mereka di bidang kewirausahaan.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan bagi alumni Polban untuk memiliki jiwa wirausaha. Oleh karena itu, Polban berkomitmen untuk mengembangkan potensi bisnis yang dimiliki oleh para alumni.

Baca Juga:  Sambil Gendong Balita, Seorang Ibu di Purwakarta Tertangkap CCTV Mencuri Uang

“Unit kami, UPA PKK, sesuai dengan tugas ASN, bertanggung jawab untuk mendukung pengembangan karir dan kewirausahaan mahasiswa. Tidak semua lulusan kami akan bekerja di industri, ada juga yang menjadi wirausahawan,” jelasnya.

Baca Juga:  Abdul Hadi Wijaya Sebut Bahasa Jepang Sangat Dibutuhkan di Dunia Kerja

Sementara itu, Novita, salah satu perwakilan dari PT Chandra Asri, menyampaikan bahwa pihaknya mengikuti Polban Career Expo untuk mencari sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Baca Juga:  Masyarakat di Cikole Lembang Diminta Waspada Potensi Bencana Longsor

“Ke depan, Chandra Asri akan melakukan ekspansi besar-besaran. Oleh karena itu, kami membutuhkan SDM yang kompeten,” ujar Novita.