Polda Jabar Ungkap Latar Belakang Kericuhan Bobotoh, Ternyata…

Kericuhan suporter usai pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). (Foto: Istimewa).

Barang bukti yang diperiksa akan menjadi alat bukti petugas sehingga dapat ungkapkan pelaku dari suporter yang aniaya sejumlah steward. Saat ini, kata dia, sedang dilakukan pemeriksaan dengan mintai keterangan dari para korban.

“Tentunya kami akan lakukan pemeriksaan juga terhadap beberapa saksi yang akan secepat mungkin diambil keterangannya,” katanya.

Baca Juga:  Polda Jabar Lakukan Penelitian Kerusakan Lingkungan yang Jadi Penyebab Banjir di Garut

Dia mengungkapkan latar belakang kericuhan terkait dengan dugaan kesalahpahaman. Meskipun begitu, pihaknya akan melakukan proses hukum dan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Baca Juga:  Jeje Wiradinata Optimis Pangandaran Bisa Jadi Wisata Kelas Dunia, Ternyata Ini Potensinya

Adapun kericuhan antara suporter dengan steward kemarin terkait dugaan perselisihan ketika laga sebelumnya saat melawan Port FC. Ada dugaan steward melakukan kekerasan fisik maupun verbal terhadap suporter di laga tersebut.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Pastikan Pemadaman Kebakaran di TPA Cikolotok Masih Terus Dilakukan

Sebelumnya, kericuhan suporter dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta terjadi setelah wasit asal Malaysia Muhammad Nazmi meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan yang dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 2-0.