Polisi Turun Tangan Selidiki Kasus Keracunan Masal di Gunungsari Cianjur

Keracunan Masal di Cianjur
Polsek Ciranjang Polres Cianjur mendatangi tempat kejadian peristiwa keracunan makanan pada perayaan Maulid Nabi di Desa Gunungsari, Ciranjang, Cianjur. (Foto: Humas Polres Cianjur).

JABARNEWS | CIANJUR – Polsek Ciranjang Polres Cianjur mendatangi tempat kejadian peristiwa keracunan makanan pada perayaan Maulid Nabi di Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Minggu (6/10/2024).

Kapolres Cianjur AKBP Rohman Yonky Dilatha, melalui Kapolsek Ciranjang Kompol Dadan Nugraha mengatakan bahwa puluhan warga diduga mengalami keracunan masal setelah menyantap hidangan di acara Maulid Nabi tersebut.

Baca Juga:  Yuk Cek, Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Rabu 22 Juni 2022

“Selesai acar maulid para hadirin diberikan hidangan nasi kotak yang setelah dibagikan lalu dibawa pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Kompol Dadan menjelaskan pada waktu setelah sholat maghrib, anak-anak dan orang tua yang mengkonsumsi makanan tersebut mengalami gejala mual, muntah, pusing serta lemas, untuk penanganan pertama para warga tersebut.

Baca Juga:  Ini Kondisi Tikungan yang Sebabkan 12 Orang Penumpang Bus Meninggal Dunia di Tol Cipali

Terakhir, ia menambahkan saat ini jumlah warga yang mengalami keracunan sebanyak 48 orang, 33 orang dirawat di Puskesmas Ciranjang dan 15 orang lainnya di Klinik Dr. Indra.

Baca Juga:  Sajajar Institute Cianjur Soroti Soal Retribusi RSUD dan Puskesmas Ditarif, Betulkah Ada Pungli?