Polres Purwakarta Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024, Warga Diminta untuk Lakukan Ini

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2024 di Polres Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)
Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2024 di Polres Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

“Tujuan dari operasi ini untuk meminimalisir pelanggaran kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat korban. Kepada masyarakat Purwakarta kami menghimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya dan taati aturan lalu lintas serta tertib dalam berlalu lintas. Masyarakat agar tetap mematuhi setiap peraturan dalam berlalu lintas. Kemudian selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, baik keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” pesan Ricky.

Baca Juga:  Tega! Seorang Wanita di Purwakarta Buang Anak Kandung ke dalam Sumur

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi menyebut, Operasi Zebra Lodaya 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan jumlah kecelakaan.

Baca Juga:  Muhammad Yusuf Sebut Banjir di RSUD dr Soekarjo Tasikmalaya Bukan Karena Bencana, Pihak RS Jadi Sorotan

“Selain itu, operasi ini untuk mengurangi titik kemacetan dan juga tentunya mengurangi pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalan raya,” kata Dadang.

Dia mengatakan petugas di lapangan akan diberi kewenangan untuk melakukan tilang manual terhadap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas tertentu.

Baca Juga:  Sumringah, Emak Karsah dapat Rumah Baru dari Polres Purwakarta

Namun, Dadang menegaskan pendekatan utama dalam Operasi Zebra kali ini adalah sosialisasi dan edukasi. Dengan tujuan agar masyarakat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas, bukan hanya untuk menghindari sanksi, tetapi demi keselamatan bersama.